25
Aug

5 Fitur WhatsApp Business yang Membantu Koperasi

Contents

Sekarang ini telah hadir WhatsApp Business yang memungkinkan pegawai koperasi terhubung dan berinteraksi dengan nasabah.

Tentunya, WhatsApp menghadirkan fitur-fitur yang mampu menunjang kinerja WhatsApp Business seperti mengotomatisasi, menyortir, dan merespons pesan dengan cepat.

WhatsApp Business membantu koperasi untuk membuat pengiriman pesan secara profesional, membangun kepercayaan melalui profil bisnis, menanggapi nasabah dengan mudah dengan balasan otomatis, mengatur daftar kontak nasabah, dan mempromosikan produk atau layanan secara pribadi dan langsung.

Koperasi pun dapat memanfaatkan fitur-fitur WhatsApp Business untuk memaksimalkan pelayanannya.

 

Baca Juga: Strategi Promosi Koperasi di Media Sosial

Berikut beberapa fitur yang dapat digunakan koperasi:

 

Profil Bisnis

WhatsApp Business dapat dipersonalisasikan berdasarkan informasi bisnis penggunanya seperti informasi kontak, alamat bisnis, hingga URL situs web. Karena itu, pelanggan dapat lebih mudah menemukan Anda, baik secara online maupun offline. 

Label

Pengguna WhatsApp Bisnis dapat membuat dan menetapkan pelanggan ke dalam suatu label. Fitur label ini memungkinkan penggunanya untuk mengatur kontak dan menemukannya kembali dengan mudah dengan menggunakan fungsi filter. Fitur label bisa digunakan untuk melabeli chat pelanggan sebagai pengelompokkan seperti nasabah dan calon nasabah

Pesan otomatis

WhatsApp Business memungkinkan penggunanya mengirimkan pesan otomatis dan pengguna dapat menanggapi nasabah secara 24 jam sehingga pelanggan merasa tidak diabaikan.

Pesan otomatis juga dapat membuat ucapan selamat datang kepada pelanggan baru sehingga dapat membantu merek penggunanya untuk dipromosikan dan memberikan informasi pengantar tentang merek pengguna.

Balas Cepat

Melalui fitur balas cepat (quick reply), Anda tidak perlu lagi menuliskan chat atau pesan di WhatsApp (WA). Anda tinggal mengetikkan garis miring (/) lalu memilih daftar chat/pesan yang sudah terpampang di layar Smartphone atau HP. Sebelum mengirimnya, Anda juga bisa mengedit terlebih dahulu atau memberikan emoticon jika Anda menghendaki.

Katalog

Fitur katalog produk membantu pelaku koperasi untuk mengenalkan program-program yang ditawarkan. Katalog juga dapat ditautkan ke media sosial sehingga membantu pelanggan menemukan bisnis Anda dan menghubungi Anda secara langsung untuk proses jual beli.

Itu tadi 5 fitur WhatsApp yang dapat membantu koperasi dalam memaksimalkan pelayanannya. Semoga bermanfaat 🙂