5 Fitur WhatsApp Business yang Membantu Koperasi

Sekarang ini telah hadir WhatsApp Business yang memungkinkan pemilik koperasi atau badan usaha terhubung dan berinteraksi dengan nasabah atau anggotanya.

Tentunya, WhatsApp menghadirkan fitur-fitur yang mampu menunjang kinerja WhatsApp Business seperti mengotomatisasi, menyortir, dan merespons pesan dengan cepat.

WhatsApp Business membantu koperasi untuk membuat pengiriman pesan secara profesional, membangun kepercayaan melalui profil bisnis, menanggapi nasabah atau anggota dengan mudah dengan balasan otomatis, mengatur daftar kontak, dan mempromosikan produk atau layanan secara pribadi dan langsung.

Koperasipun dapat memanfaatkan fitur-fitur WhatsApp Business untuk memaksimalkan pelayanannya. Berikut beberapa fitur yang dapat digunakan koperasi:

 

1.Profil Bisnis

WhatsApp Business dapat dipersonalisasikan berdasarkan informasi koperasi penggunanya seperti informasi kontak, alamat, hingga URL situs web. Karena itu, calon nasabah atau anggota dapat lebih mudah menemukan Anda, baik secara online maupun offline.

2.Label

Pengguna WhatsApp Bisnis dapat membuat dan menetapkan lead masuk ke dalam suatu label. Fitur label ini memungkinkan penggunanya untuk mengatur kontak dan menemukannya kembali dengan mudah dengan menggunakan fungsi filter. Fitur label bisa digunakan untuk melabeli chat nasabah atau anggota sebagai pengelompokkan seperti Calon Nasabah atau Nasabah 2023

3.Pesan otomatis

WhatsApp Business memungkinkan penggunanya mengirimkan pesan otomatis dan pengguna dapat menanggapi nasabah secara 24 jam sehingga calon nasabah atau anggota merasa tidak diabaikan.

Pesan otomatis juga dapat membuat ucapan selamat datang kepada pendaftar baru sehingga dapat membantu koperasi untuk memberikan informasi pengantar tentang koperasi.

3.Balas Cepat

Melalui fitur balas cepat (quick reply), Anda tidak perlu lagi menuliskan chat atau pesan di WhatsApp (WA). Anda tinggal mengetikkan garis miring (/) lalu memilih daftar chat/pesan yang sudah terpampang di layar Smartphone atau HP. Sebelum mengirimnya, Anda juga bisa mengedit terlebih dahulu atau memberikan emoticon jika menghendaki.

4.Katalog

Fitur katalog produk membantu pelaku sekolah untuk mengenalkan program-program yang ada di koperasi. Katalog juga dapat ditautkan ke media sosial sehingga membantu calon nasabah atau anggota menemukan koperasi Anda dan menghubungi Anda secara langsung untuk proses pendaftaran.

Itu tadi 5 fitur WhatsApp yang dapat membantu koperasi dalam memaksimalkan pelayanannya. Semoga bermanfaat 🙂

 

Info menarik lainnya kunjungi

ekoperasi.co.id

atau

Coba demonya langsung di

demo.ekoperasi.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tim CS kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!